Javanese beliefs (Kebatinan or Kejawen) have principles embodying a "search for inner self" but at the core is the concept of Peace Of Mind. Although Kejawen is a religious category(Agama), it addresses ethical and spiritual values as inspired by Javanese tradition. That can as religion in usual sense of the world, like Christianity, Judaism, Budha or Islam. Kejawen adalah Agama Jawa yang di Ajarkan dalam Budaya Jawa yang di sebut Kejawen. Kawruh kejawen. Ilmu Kejawen, Agama Kejawen

KEJAWEN TIDAK SAMA DENGAN ISLAM

Prinsip - prinsip universal telah mengaruhi budi pekerti kejawen. Namun secara tegas bahwa kejawen tidak sama dengan Islam karena islam berkiblat ke Arab namun Kejawen lahir dari bumi Indonesia. Banyak orang mengaku kejawen namun mereka menganut Islam dalam KTP. Ini menjadi pencampuran semu dan pengaburan nilai2 kejawen oleh murid2 arab sehingga membuat lari pengagum kejawen bangsa jawa terutama .

continued
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "KEJAWEN TIDAK SAMA DENGAN ISLAM"

Masalah KTP bukannya terkait dengan birokrasi yang berbeda2 standarnya di berbagai tempat? Di Kelurahan tertentu tidak boleh mengosongkan kolom agama maupun memilih agama lain-lain. Kalaupun tidak memilih, dianggap menganut agama yang umum atau mayoritas di tempat tersebut. Jadi, terpaksalah berstatus agama tersebut. Dulu tidak masalah, anggap saja hanya tulisan. Tapi sekarang, tulisan tersebut jadi berpengaruh menentukan orang lain bisa mengatur hidup kita atau tidak ternyata.

 
Template By AgamaKejawen
Back To Top