Javanese beliefs (Kebatinan or Kejawen) have principles embodying a "search for inner self" but at the core is the concept of Peace Of Mind. Although Kejawen is a religious category(Agama), it addresses ethical and spiritual values as inspired by Javanese tradition. That can as religion in usual sense of the world, like Christianity, Judaism, Budha or Islam. Kejawen adalah Agama Jawa yang di Ajarkan dalam Budaya Jawa yang di sebut Kejawen. Kawruh kejawen. Ilmu Kejawen, Agama Kejawen

Nama Gus Dur akan Gantikan Jalan Imogiri Timur Bantul

Sosbud / Rabu, 6 Januari 2010 09:04 WIB
Metrotvnews.com, Bantul: Pemerintah Kabupaten Bantul akan mengabadikan nama Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai nama jalan utama di salah satu ruas jalan utama di Bantul, Yogyakarta, menggantikan nama Jalan Imogiri Timur. Hal itu disampaikan secara khusus pihak Pemkab Bantul seusai menggelar tahlil mempertingati tujuh hari wafatnya Gus Dur di Pendopo Parasamya Kantor Bupati Bantul, Selasa (5/1) malam.

Tahlilan diikuti ribuan warga Bantul dari lintas agama dan etnis. Mereka membacakan doa dengan penuh kekhusyukan. Doa tahlil digelar untuk menghormati Gus Dur yang dinilai berjasa besar, tak hanya pada bangsa, juga pada kancah internasional dalam mewujudkan nilai-nilai pluralisme dan toleransi bagi peradaban bangsa.

Pada kesempatan ini, warga Bantul mengusulkan agar Gus Dur diberi gelar sebagai pahlawan nasional. Mereka juga mengusulkan agar hari wafatnya Gus Dur pada 30 Desember 2009 lalu, ditetapkan sebagai Hari Pluralisme Nasional.

Sementara rencana pengabadian nama Gus Dur untuk menjadi sebuah nama jalan akan diurus secepatnya oleh Pemkab setempat, sembari menunggu keputusan pemerintah pusat menganugerahkan gelar pahlawan nasional pada Bapak Bangsa ini.(Fatih Gama/DSY)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Nama Gus Dur akan Gantikan Jalan Imogiri Timur Bantul"

 
Template By AgamaKejawen
Back To Top