Javanese beliefs (Kebatinan or Kejawen) have principles embodying a "search for inner self" but at the core is the concept of Peace Of Mind. Although Kejawen is a religious category(Agama), it addresses ethical and spiritual values as inspired by Javanese tradition. That can as religion in usual sense of the world, like Christianity, Judaism, Budha or Islam. Kejawen adalah Agama Jawa yang di Ajarkan dalam Budaya Jawa yang di sebut Kejawen. Kawruh kejawen. Ilmu Kejawen, Agama Kejawen

POP UP

Mas Tamvan on Facebook!

Pelatihan Pemuka Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan YME

Sabtu, 24 April 2010 22:22:11 - oleh : admin
Pelatihan Penghayat 24 Apr 10 BKOK_Disbudpar



-->
Dewan Pengurus Daerah Badan Kerjasama Organisasi-Organisasi Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa (BKOK) Kabupaten Cilacap pada Hari Sabtu, 24 April 2010 menyelenggarakan pelatihan bagi para pemuka penghayat yang bertempat di Aula Masigit Sela Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cilacap. Acara ini dibuka oleh Ketua DPD BKOK Kab. Cilacap Budi Hardono dan diikuti oleh 50 orang Pemuka Penghayat dari berbagai kelompok yang tergabung dalam DPD BKOK Kabupaten Cilacap.
Adapun materi pelatihan dalah mengupas tentang UU No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan kemudian dilanjutkan dengan teknis pelaksanaan pencatatan bagi warga penghatyat yang meliputi kelahiran, perkawinan dan kematian. Juga dilakukan praktek pencatatan akta perkawinan dan tata cara pelaksanaan perkawinan bagi warga penghayat. Adapun narasumber yang hadir dalam kesempatan tersebut dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) adalah Hariyadi Kabid Pencatatan Sipil dengan dibantu oleh Sdr. Hartono, sedangkan pendamping dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disbudpar) adalah Jarmo Kepala Seksi Pembinaan Nilai Budaya, Kesenian dan Perfilman.

http://pariwisata.cilacapkab.go.id/?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=107
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pelatihan Pemuka Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan YME"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top